Terapkan Belajar Online di Rumah, Bupati Edi Damansyah Berharap Orangtua dan Guru Tetap Awasi Kegiatan Belajar Siswa

KANALKUKAR- Melihat perkembangan pandemi virus Corona di tanah air, demi mengantisipasinya, pemkab akan mengeluarkan kebijakan khusus, karena juga status kukar sudah masuk tahap Siaga.

“Berdasarkan laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Nasional(BPBN), kukar dengan status siaga dengan kondisi tertutup,” kata Sekda Kukar Sunggono, usai menghadiri rapat menyikapi virus Corono, Senin(16/3) di RSUD AM Parikesit, bersama Forkopimda kukar.

Melihat kondisi tersebut, lewat Kepala Dinas Pendidikan Kukar menerbitkan Surat Edaran Nomor :B-1035/Disdikbud/DPK.1/065.11/3/2.20 tentang informasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, terkait wabah corona virus Covid-19.

Senada dengan surat edaran tersebut, Bupati Kutai Kartanegara, Lewat Media Sosial Edi Damansyah berpesan kepada pelajar di Kutai Kartanegara untuk terus melakukan proses belajar mengajar lewat media Online.

“Tetap belajar dirumah, namun diberi tugas, dan ini hanya diberlakukan satu minggu saja, sambil tetap dievaluasi oleh pemerintah,” ujarnya.

Dalam status lewat media sosialnya Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah berpesan agar para pelajar yang diliburkan agar tetap belajar dirumah.

“Ingat diliburkan bukan berarti tidak belajar ya. Lakukan pembelajaran online sesuai yang berlaku di sekolah masing masing.

Saya juga berpesan kepada guru dan orang tua untuk terus berkomunikasi dan mengawasi anak anak kita.

Saya ingin metode pembelajaran homelearning ini bisa berjalan dengan sebagai mestinya.

Pastikan anak anak kita tetap berada di rumah, dan jangan membawa mereka ke tempat tempat keramaian.

Semoga keadaan ini cepat membaik, dan kita bisa melakukan kegiatan belajar mengajar seperti biasanya.” Tulis Edi Damansyah lewat Media Sosial miliknya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan