Kekraf Kukar Sukses Gelar Festival Film Pendek Pertama di Kukar, Bupati Edi Sebut, Kukar telah Membangun Pondasi.

KANALKUKAR- Komite Ekonomi Kreatif Kutai Kartanegara menggelar Festival Film Pendek Mahakam Pride dengan mengangkat tema Go Local Go Digital.Ini merupakan Festival Film Pendek pertama di Kukar.

Malam Final Festival ini dibuka secara langsung oleh Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Sabtu, (8/8), di pendopo odah etam Tenggarong.

Menurut Ketua Panita Dhimas Prawira, Festival film pendek ini diikuti oleh sineas sineas muda yang tersebar di 18 Kecamatan di Kutai Kartanegara.

“Antusias yang begitu besar sempat membuat panitia kewalahan dan akhirnya pihak dewan juri yang diwakilkan oleh Rasya Daud meminta waktu tambahan untuk tahap penyisihan,” ungkap Dhimas.

Saat ditemui awak media, Bupati Edi merasa sangat bangga atas terlaksananya festival ini.

“Saya sangat bangga mereka tetap berkarya dan produktif di tengah situasi pandemi seperti sekarang. Pergerakan industri kreatif seperti ini harus terus kita support, mengingat nantinya kita akan menjadi Ibu Kota Negara yang baru,” ucap Edi.

Edi mengatakan akan membangun pondasi dalam menciptakan ruang agar sineas Kutai Kartanegara mampu bersaing di Industri Kreatif skala nasional. (SH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan