Ini Upaya Sekda Proteksi Kantor Bupati Kukar

KANALKUKAR- Tanggung jawab lingkup Sekretariat Kabupaten Kukar ada ditangan Sekda Sunggono, dan mantan Camat Muara Badak tersebut sudah mengambil langkah kebijakan, terkait upaya pencegahan penyebaran COVID-19 atau Corona di lingkup kantor Bupati Kukar.

“Yang sudah kita lakukan, dengan memeriksa suhu tubuh para tamu, yang berkunjung ke kantor bupati, untuk mendeteksi apa kah tamu dalam keadaan demam tinggi atau normal,” jelas Sekda Sunggono, Rabu(18/3) di halaman kantor bupati.

Selain itu, dirinya sedang mempersiapkan membuat surat edaran pembatasan tamu, yang akan berkunjung ke kantor bupati, sebagai bentuk antisipasi dan perlindungan diwilayah kantor bupati.

“Bisa saja diperbolehkan berkunjung, untuk hal penting yang diharuskan bertemu, dan juga sudah dilakukan perjanjian bertemu terlebih dahulu,” ujarnya.

Selain itu, untuk agenda pemkab kukar yang menghimpun banyak orang, dilakukan pembatalan untuk 14 hari kedepan sesuai dengan surat edaran Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Namun agenda pemerintah yang sangat penting dan mendesak untuk dilaksanakan, bisa saja dilakukan, dengan memperhatikan upaya pencegahan penyebaran virus, seperti panitia harus mempersiapkan sabun cuci tangan agar bersih,” ungkapnya.

Selain itu, menurut Sunggono yang juga pernah menjabat Kabag Pemerintahan ini mengatakan, kantor bupati akan dilakukan penyemprotan cairan anti bakteri berupa cairan Disinfektan, yang memang penyemprotan ini harus dilakukan.

“Penyemprotan cairan Disinfektan, dipastikan tidak menggangu kerja ASN di kantor bupati, karena dibuatkan waktu khusus untuk menyemprotkan Disinfektan didalam kantor,” ujarnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan