Gedung Dekranasda Akan Jadi Pusat Oleh-Oleh dan Tampilkan Produk Unggulan 18 Kecamatan

Tenggarong – Meningkatnya program pemberdayaan masyarakat di 18 Kecamatan di Kukar khususnya pengembangan dibidang UMKM, maka Pemkab Kukar akan segera meresmikan Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) yang terletak di Jalan Patimura Tenggarong untuk pusat oleh-oleh.

Hal ini diungkapkan Bupati Kukar Edi Damansyah saat peresmian Sekertariat PWI Kukar di salah satu ruang Dekranasda Senin (9/3) kemarin.

Menurut Edi Damansyah, produk unggulan di tiap Kecamatan akan dijual di Gedung Dekranasda juga sebagai lokasi penjualan oleh-oleh untuk para wisatawan yang berkunjung ke Kota Raja.

“Pengembangan UMKM di tiap Kecamatan terus meningkat, sehingga kami terpikir gedung yang sudah lama tidak difungsikan yang dulunya hanya sebagai tempat garasi mobil Pemda akan kita sulap menjadi pusat oleh-oleh dimana setiap Kecamatan menampilkan produk unggulannya, ” tuturnya.

Edi menambahkan, saat ini pemanfaatan gedung Dekranasda masih diproses, sehingga kedepan tidak ada kendala bagi pelaku usaha di tiap Kecamatan untuk menampilkan produk unggulannya dijual untuk oleh-oleh kepada wisatawan. (SW1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan