Bupati Edi Minta Pemdes Juga Ikut Lindungi Masyarakat

 

KANALKUKAR, TENGGARONG – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi, dan alami trend kenaikan yang cukup signifikan di Kukar, Bupati Edi Damansyah mengintruksikan kepada pemerintah desa(Pemdes) aktif melindungi masyarakatnya, dengan cara aktif mensosialisasikan ke masyarakat, untuk tetap patuhi protokol pencegahan penyebaran Corona.

“Dalam kondisi saat ini, saya harap Pemdes untuk selalu mengingati rakyatnya, untuk patuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, ” ucap Bupati Edi, beberapa hari yang lalu, di RSUD AM Parikesit.

Edi menambahkan, yang harus jadi fokus perhatian perlindungan masyarakat desa, ada dititik keramaian orang, seperti pasar malam desa yang menjadi sentra perekonomian masyarakat. Jika ada pedagang atau pembeli yang tidak gunakan masker, selalu diingatkan kembali untuk selalu dipakai.

“Pasar malam tidak mungkin kami tutup lagi, karena itu sentra perekonomian masyarakat desa. Yang terpenting jika keluar rumah, jangan lupa pakai masker, karena menurut penelitian, tingkat penyebaran Covid-19, 70 persen bersumber dari interaksi, ” jelas Bupati Edi.

Bupati yang terkenal merakyat ini bilang, pemerintah sedang membuat aturan tegas ke masyarakat terkait disiplin penegakan standar pencegahan penyebaran Covid-19, tapi harus tetap memperhatikan kearifan lokal yang ada di Kukar.

“Kita lebih mengutamakan melibatkan tokoh agama dan masyarakat, guna mengajak masyarakat disiplin protokol kesehatan Covid-19, ” ujarnya.

Penulis : Muhammad Ihsan
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan