Buka Pameran di Sanga Sanga, Bupati Disambut Meriah

Bupati Kukar Edi Damansyah membuka Pameran Pembangunan di Lapangan Eks MTQ Kecamatan Sangasanga Minggu (26/1/2020) sore, dalam rangka Peringatan Peristiwa Perjuangan Merah Putih ke 73.
Hadir dalam kegiatan itu, Sekda Kukar Sunggono, Anggota DPRD Kukar, Perwakilan Kapolres Kukar dan Dandim 0906 Tenggarong, Pimpinan OPD, Instansi Swasta, undangan lainnya dan Ketua Umum Panitia yang juga Camat Sangasanga Gunawan.

Ketua umum panitia Gunawan dalam laporannya mengatakan, sebelum acara pembukaan pameran pembangunan terlebih dahulu diisi kegiatan napak tilas yang pesertanya berasal dari Kecamatan Palaran Samarinda, Kecamatan Tenggarong, Muara Badak, Muara Jawa, Anggana, Samboja, Loa Janan dan Sangasanga dengan jumlah 70 regu terdiri dari 700 orang.

Sementara lanjutnya, untuk peserta pameran pembangunan sebanyak 35 stand yang berasal dari instansi pemerintah dan swasta, pameran ini akan dimulai pada Minggu 26 Januari 2020 sampai 1 Februari 2020.

“setiap hari di pameran ini akan diisi kegiatan seperti dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar akan menggelar lomba mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD, kemudian lomba membaca maklumat tingkat SMP dan SMA, kemudian dari BRI juga akan melaksanakan Kredit Usaha Rakyat (KUR), dari Disdukcapil Kukar akan melakukan pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) mulai tanggal 27 sampai 30 Januari 2020, selanjutnya Dispora Kukar akan mengadakan lomba olahraga tradisional mulai tanggal 28 sampai 30 Januari 2020, kemudian yang lainnya juga akan mengisi kegiatan untuk memeriahkan selama pameran, “jelasnya.

Sementara itu Bupati Kukar Edi Damansyah dalam sambutannya mengatakan, kegiatan peristiwa merah putih di Sangasanga dilaksanakan setiap tahun, kita ingin sejarah ini terus dilestarikan bagaimana perjuangan rakyat 73 tahun silam di Sangasanga bisa diketahui dan menjadi ilmu pengetahuan untuk para generasi.

“Saya berharap makna untuk kita memperingati peringatan merah putih ini selalu terpatri disanubari kita khususnya para generasi saat ini, bahwa 73 tahun yang lalu ada perjuangan rakyat di Sangasanga, yang nelawan penindasan, kekerasan dan kekejaman yang dilakukaan penjajah pada saat itu, “ungkapnya.

 

Bupati Edi Damansyah Saat menyeduh kopi di stand Dinas Perkebunan

 

Bupati Edi menambahkan, pada peringatan peristiwa perjuangan merah putih ini kita rangkaikan dengan kegiatan pameran pembangunan, saya harap pada gelaran pameran ini dapat memberi dorongan kepada para pelaku UMKM juga ikut ambil bagian, sehingga pada pameran ini bukan hanya menyampaikan pesan-pesan pembangunan dan pelayanan saja tapi juga memberikan makna yang luas.

“Kita ingin pada pameran ini mendorong bagaimana pengembangan dan ekonomi kerakyatan di Kecamatan Sangasanga bisa terus meningkat, “pungkasnya. (Sw1)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan