Walaupun Kecewa, Masyarakat Dukung Penundaan Pembukaan CFD Tenggarong

KANALKUKAR- Meski sempat tersebar info dibukanya kembali Car Free Day(CFD) Tenggarong per 5 Juli 2020, namun Pemkab Kukar melalui Dinas Perhubungan(Dishub) Kukar memastikan menunda dibukanya CFD, sampai ada pemberitahuan selajutnya. Masyarakat Kukar justru mendukung kebijakan Dishub tersebut, dengan berbagai alasan yang logis.

Seperti yang sampaikan salah satu masyarakat Tenggarong, Fauzi berpendapat sebaiknya pembukaan CFD Tenggarong di tunda saja dulu, ini menjadi penting, dan juga masih berlangsung pandemi Corona, bisa dikatakan belum aman. Dia juga membandingkan daerah lain yang membuka CFD nya, setelah itu dihentikan dengan berbagai pertimbangan.

“Walaupun kecewa, saya sangat mendukung apa yang diputuskan oleh Pemerintah, toh tingkat urgensinya tidak ada.”Ucapnya.

Sementara itu salah satu masyarakat, yang berdomisili di kelurahan Timbau, Abdullah mengatakan, keputusan yang diambil Dishub Kukar, menunda pembukaan CFD sampai batas waktu yang belum ditentukan sudah sangat tepat dan benar, demi pencegahan penyebaran virus Corona di Tenggarong.

Diberitakan sebelumnya, melalui Kadishub Kukar Heldiansyah mengatakan, penundaan pembukaan CFD Tenggarong tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. Perlu pertimbangan yang matang, sebelum dibuka kembali jalur CFD yang berlangsung tiap hari minggu itu. Dishub butuh koordinasi terlebih dahulu dengan Bupati Kukar Edi Damansyah dan OPD terkait, terkait perihal kapan dibuka kembali CFD Tenggarong.

“Meski sudah ada SE Kemenpora RI Nomor 6.11.1/MENPORA/VI/2020 tentang standar protokol pencegahan penyebaran Covid-19 diajak pagelaran olahraga dan kepemudaan masyarakat, tapi kami belum berani buka. Ada pertimbangan logis lainnya, kondisi yang belum stabil. Dan daerah lain seperti Jakarta, yang sudah membuka CFD juga dilakukan evaluasi kembali, ” jelas Hendiansyah. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan