Sempat Ditunda, Akhirnya Pemkab Kukar Membuka Kembali CFD Mulai 12 Juli 2020

KANALKUKAR – Setelah ditunda pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Tenggarong pada Minggu 5 Juli 2020 lalu, kini melalui Surat Edaran Bupati Kukar Edi Damansyah pelaksanaan CFD mulai dibuka kembali pada Minggu 12 Juli 2020 mendatang.

Bupati Kukar Edi Damansyah mengatakan, sebagai mana diketahui banyak sektor yang terdampak covid-19, maka dengan adanya Surat Edaran ini tentang penyelenggaraan relaksasi menuju tatanan normal baru produktif dan aman pada masa pandemi di wilayah Kukar, maka perlu diatur protokol kesehatan dalam pelaksanaan CFD.

“Kita tahu olahraga sangat penting bagi kita, namun di tengah pandemi menuju tatanan new normal, maka saya keluarkan SE ini agar masyarakat aman dalam berolahraga saat CFD di masa tatanan menuju new normal tentu dengan ketentuan protokol kesehatan yang harus diikuti, ” terangnya.

Dalam Surat Edaran tersebut telah diatur protokol kesehatan dalam tatanan normal baru pada area CFD, jam pelaksanaan CFD dibatasi mulai pukul 06.00 sampai pukul 09.00 wita, memasang spanduk di area CFD yang berisi himbauan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan covid-19 selama berada di area publik dan ada petugas yang selalu mengingatkan pengunjung dan pedagang agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Kepada pengunjung, dalam SE tersebut meminta pengunjung yang datang di area CFD harus dalam keadaan sehat, pengunjung dibatasi 50 persen dari kapasitas area CFD, wajib diukur suhu tubuh, tidak diizinkan membawa bayi di bawah 1 tahun dan orang tua lanjut usia di area CFD, menyediakan tempat cuci tangan dibeberapa titik strategis, pengunjung wajib menggunakan masker, jaga jarak dan tidak melakukan aktivitas makan di area.

Sementara untuk pedagang, jaga jarak antar pedagang minimal 2 meter, wajib menggunakan masker, pedagang wajib menyediakan sarana cuci tangan atau membawa hand sanitizer untuk diri sendiri dan pembeli, menjaga kebersihan makanan yang dijual dan menggunakan sarung tangan, serta menyediakan kemasan makanan yang memungkinkan untuk dibawa pulang oleh pempembeli. (Dil01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan