Bupati Edi Dukung Loa Janan Juga Miliki UKM Center

 

KANALKUKAR- Memiliki posisi wilayah yang sangat strategis, Kecamatan Loa Janan bakal dibangun UKM Center sebagai wadah mempromosikan dan menjual produk olahan dari tangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah(UMKM) yang ada di Loa Janan. Letak calon UKM Center tepat di depan kantor Camat Loa Janan yang berhadapan langsung dengan jalan poros Soekarno-Hatta sebagai jalan yang menghubungkan kota Samarinda dan Balikpapan.

“Loa Janan perlu UKM Center, untuk mempromosikan dan menjual produk UMKM milik orang lokal, ini juga demi memgangkat perekonomian masyarakat, yang selama ini merasa kesulitan memasarkan produknya,” ungkap Camat Loa Janan Muhaji, dua hari yang lalu.

Muhaji mengakui, produk olahan UMKM Loa Janan sangat banyak, karena jumlah UMKM di Loa Janan juga banyak mencapai 500 lebih pelaku usaha. Dirinya memperhitungkan anggaran yang harus digelontorkan untuk membangun UKM Center tersebut lumayan besar mencapai Rp 3 Miliar. Untuk mewujudkan terbangunnya rencana tersebut, Muhaji akan memperjuangkan melalui Forum TanggungJawab Sosial Perusahaan(TJSP) Kukar.

“Kita akan perjuangkan dana pembangunannya melalui forum TJSP, jika memang tidak bisa penuh ditanggulangin forum TJSP, sisanya akan diperjuangkan melalui pembiayaan APBD saja, ” jelasnya.

Mendengarkan keinginan camat Muhaji, selaku Pimpinan Bupati Edi Damansyah mendukung apa yang direncanakan Murjani, ingin dibangunkan UKM Center. Malahan Edi mengusulkan biaya pembangunannya melalui strategi betulungan, perpaduan antara sumber biaya forum TJSP dengan biaya pemerintah.

“Saya mendukung akan dibangunnya UKM Center di Loa Janan, ” sebut Bupati Edi. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan