Wujud Kepedulian TNI membantu nakes dan pasien Terkonfirmasi Covid-19, Babinsa Serda Ribut Kembangkan Madu Kelulut

KANAL KUKAR, TENGGARONG – Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengapresiasi terobosan yang dilakukan salah satu Babinsanya Kodim 0906 sebagai bentuk kepedulian untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh para pasien terkonfirmasi covid-19 yang masih dalam masa perawatan di Kukar dan juga para tenaga kesehatan.

Charles Alling mengaku, apa yang dilakukan Babinsa kami adalah bentuk wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terpapar covid-19 melalui madu kelulut.

“Jadi Babinsa kami Serda Ribut HS berhasil mengembangkan lebah kelulut yang dapat menghasilkan madu kelulut alami, yang jika dikonsumsi mampu meningkatkan imunitas tubuh terlebih menghadapi pandemi covid-19, dan Serda Ribut melihat potensi ini dan mengajak masyarakat binaannya mengembangkan madu kelulut untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh, ” ungkapnya.

Sementara itu, menurut Prof DR. Enos Tangke Arung S.Hut, MP peneliti madu kelulut dari Universitas Mulawarman yang bekerjasama dengan Universitas Khusyu Jepang, madu kelulut yang dikembangkan oleh Babinsa Kodim ini dapat mencegah dan mempercepat recovery rate dalam penyembuhan pasien terkonfirmasi covid-19.

“yang dibudidayakan Serda Ribut dan teman-teman ini madu kelulut tersebut menunjukkan penghambatan terhadap daya lengket atau daya nempelnya virus Corona ke sel manusia yang namanya ACE2, dan madu kelulut ini berfungsi juga menghambat protein virus Corona untuk menempel ke sel manusia, ” pungkasnya.

 

Penulis : Deni Laksono
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.