Warga Sasak Lombok Doakan Edi Damansyah

KANALKUKAR – Kedatangan Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah dengan mengenakan pakaian adat Sasak Lombok, disambut meriah oleh pengurus dan anggota Kerukunan Keluarga Sasak Lombok(KKSL)di Pondok Pesantren (Ponpes) Syeh Zainuddin Nahdlatul Wathan (NW), Tenggarong Seberang. Kedatangan Edi disambut kesenian tradisional Lombok yakni Gendang Beleq dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, Minggu (21/6/2020) pagi.

Kehadiran Bupati Edi untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengukuhkan Pengurus DPD Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL) Kabupaten Kukar Periode 2020-2025. Ada suatu harapan dan doa yang ditujukan ke Bupati Edi, yang gemar merakyat tersebut.

Bupati Edi yang menyapa pengurus dan warga KKSL Kukar mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi warga masyarakat Kukar berasal dari lombok. Ada tradisi yang sudah dibangun di Kukar, siapapun orangnya dari manapun asalnya dan sudah beranak pinak dan membangun Kukar, dia adalah warga Kukar.

“Kalian adalah warga Kukar, yang dulu berasal dari Pulau Lombok. Hapus pembedaan persepsi putera daerah dan luar Kukar, asalkan sudah beranak pinak di Kukar dia adalah putera daerah, ” kata Bupati Edi.

Edi Damansyah juga berpesan agar para pengurus DPD KKSL Kukar betul-betul memberikan kontribusi nyata yang mewadahi seluruh warga yang berasal dari Lombok. Keberadaan KKSL sudah lama mengabdi di Kukar, setidaknya ini sudah periode kelima keberadaan KKSL Kukar.

“Berikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah. Maju berkembangnya sebuah organisasi dapat dirasakan manfaatnya oleh warganya secara terus menerus. Mari jaga kekompakan dan pelihara persatuan membangun daerah maju, mandiri dan sejahtera,” harap Edi.

Sementara itu, Ketua Umum DPD KKSL Kukar Agus Kasmadi mengatakan, terima kasih atas kesempatan Bupati yang hadir pada acara pelantikan hari ini. Kami dari keluarga Lombok berkomitmen ingin terus memberikan pengabdian terhadap Kukar, dari bidang sosial, budaya, pendidikan dan agama. Dan kami membantu dan bersinergi dengan Bupati Edi demi pembangunan Kukar yang lebih baik lagi.

“Kami amanahkan gelar Kehormatan kepada Bupati Edi Damansyah, dengan gelar Satria Kertabumi, yang bermakna sebagai pahlawan yang membawa ketentraman di muka bumi. Kami berdoa, mudah-mudahan pak Bupati Edi bisa melanjutkan program pembangunan Kukar menjadi lebih baik lagi kedepannya, ” tutur Agus Kasmadi. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan