UPZ Masjid Agung Sultan Sulaiman Mulai Menerima Zakat Fitrah

Setiap tahun di Bulan Ramadhan kewajiban Umat muslim membayar zakat termasuk ke dalam rukun islam yang ke empat.

Menjelang sepuluh hari terakhir Ramadhan tepatnya di mulai malam 20 Ramadhan atau pada Selasa (12/5/2020) malam, Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong telah membuka penerimaan zakat fitrah. Penerimaan zakat berupa uang tunai maupun bahan pangan pokok berupa beras.

“Selama masa pandemi covid-19 ini  penerimaan zakat di Masjid Agung Sultan Sulaiman dilakukan dengan penerapan physical distancing, kami juga menyediakan tempat mencuci tangan, ” ujar panitia UPZ Masjid Agung Sultan Sulaiman Mulyansyah.

Mulyansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima pembayaran zakat mulai malam 20 Ramadhan sampai malam Lebaran. Pastinya dengan tetap menerapkan physical distancing, seperti yang bisa dilihat, antara pembayar zakat dan penerima dibatasi untuk mencegah penularan covid-19.

“untuk pelaksanaan ijab qabul zakat (ucapan serah terima zakat) dilakukan tanpa bersalaman. Hal ini sebagai usaha untuk mencegah penularan virus Covid-19 sehingga prosesi serah terima zakat dilakukan dengan lisan saja, ” tambahnya.

Sebagai informasi, jadwal penerimaan zakat di Masjid Agung Sultan Sulaiman selama 10 hari terakhir Ramadhan sampai malam lebaran terdapat 3 shift, pertama di mulai pukul 09.00 sampai 12.00 wita, dilanjutkan siang mulai pukul 13.00 sampai 17.00 wita sore, dan malam harinya dimulai pukul 20.00 sampai 23.00 wita.

Untuk tempat penerimaan zakat fitrah pagi sampai sore hanya di tenda pintu gerbang utama Masjid Agung Sultan Sulaiman atau di depan monumen Pancasila, sedangkan pada malam nya di buka di dua tenda yakni di pintu gerbang dan di depan rumah dinas Kapolres Kukar atau di jalan Kihajar Dewantara. (Dil01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan