(Update)Tambah 1 Terkonfirmasi Positive, Sedangkan 20 Orang OTG, PDP Negatif dan Pulangkan.

KANALKUKAR-Lewat video conference Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah kembali menyampaikan beberapa hal terkait perkembangan penanganan COVID-19 di Kabupaten Kutai Kartanegara Minggu, 17/5.

Edi Damansyah menyampaikan adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara sebanyak 1 (Satu) kasus terkonfirmasi positif.

Tambahan kasus terkonfirmasi positif tersebut adalah, KK-42, jenis kelamin laki-laki, usia 16 tahun dari kecamatan Muara Jawa. Riwayat perjalanan dari Magetan pada akhir April 2020. Dilakukan rapid test pada tanggal 9 Mei 2020 dengan hasil reaktif. Pemeriksaan PCR dari swab tenggorok tanggal 11 Mei 2020 dengan hasil TERKONFIRMASI POSITIF.

Terhadap pasien yang terkonfirmasi positif ini, sedang menjalani masa isolasi di Wisma Atlet sejak ditemukan rapid test reaktif dan sekarang dalam keadaan stabil. Kasus terkonfirmasi positif pada hari ini adalah Pelaku Perjalanan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa sejak tanggal 14 Mei 2020 sampai hari ini Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara telah memulangkan 20 (dua puluh) orang pasien dengan status OTG maupun PDP yang pada saat dilakukan rapid test menunjukan hasil reaktif, namun hasil pemeriksaan PCR dari swab tenggorok sebanyak 2 (dua) kali berturut-turut menunjukan hasil NEGATIF.

Hingga hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kutai Kartanegara adalah 42 kasus terdiri dari : 36 Orang sedang menjalani perawatan dan 6 kasus dinyatakan telah sembuh. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan