Tim Gugus Tugas Covid-19 Kukar Rapid Jurnalis Kukar

KANALKUKAL- Dinilai sebagai Profesi yang ketemu dengan banyak orang, sangat rentan terjadi penularan Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar, lakukan Rapid Test massal bagi para Jurnalis Kukar. Pemeriksaan rapid test berlangsung dilapangan bulu tangkis Dinkes Kukar, Senin(22/6/2020) pagi.

Rapid test bagi jurnalis kukar tersebut, dikoordinir oleh dr Eryariyatin, yang dibantu tim dinkes kukar lainnya, dengan menggunakan alat pelindung diri(APD) secara lengkap. Ada puluhan wartawan yang mengikuti rapid test tersebut, ditambah dengan beberapa staf protokol dan kehumasan pemkab kukar.

“Hari ini khusus rapid test bagi pemburu berita yang ada di Kukar, yang sebelumnya sudah dilakukan rapid test ke beberapa organisasi perangkat daerah(OPD) dan berbagai profesi lainnya, termasuk para pedagang pasar malam, angkringan serta pelaku Cafe, yang memang dianggap rentan penyebaran, ” ujar Eryariyatin, yang juga biasa disapa Yaya.

Yaya mengumumkan langsung hasil rapid para wartawan kukar tersebut, syukurnya hasilnya non reaktif semua. Bagi wartawan yang belum lakukan rapid bisa saja menyusul rapid lanjutan.

Sementara itu, Bupati Kukar Edi Damansyah mengapresiasi kinerja wartawan yang juga menjadi garda terdepan, dalam hal memberitakan dan mempublikasi kegiatan pemerintah dan masyarakat.

“Saat pandemi Corona saja, para wartawan masih mencari berita dilapangan. Demi lindungi wartawan, alangkah baik untuk dilakukan rapid test bagi wartawan, ” jelas Bupati belum lama ini. (Mih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan