Teken MoU, Bupati Edi Damansyah Dorong Peningkatan Kualitas Pemuda Masjid

Usai melaksanakan Apel gabungan Korpri Jumat (17/1/2020) Bupati Kukar Edi Damansyah menandatangani Mou pengembangan wirausaha kepemudaan, dengan IRMA Masjid K.H. Muhammad Sadjid, IRMA Kecamatan Kota Bangun dan Pondok Pesantren Nurul Islam.

Bupati Edi Damansyah mengatakan, dengan Mou ini Pemkab Kukar ingin fungsi Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga bisa sebagai tempat mendorong pengembangan pemberdayaan masyarakat.

“Program ini merupakan peningkatan upaya Penumbuhan Kewirausahaan di lingkungan Masjid dan Pondok Pesantren, dan Program ini dikelola oleh Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Kabupaten Kutai Kartanegara dengan mendirikan Klinik Wirausaha Pemuda, “jelasnya.

Sementara itu, Ketua IRMA Masjid KH. Muhammad Sadjid Fachroni Hidayat mengaku, dengan adanya program ini maka IRMA Masjid KH. Muhammad Sadjid akan ikut berperan dalam kegiatan pelayanan kepemudaan yang berhubungan dengan dunia wirausaha dikalangan pemuda.

“Kedepan IRMA Masjid KH. Muhammad Sadjid akan segera bergerak terkait dengan MOU ini, Salah satunya adalah akan diselenggarakannya Pelatihan Desain Grafis. Untuk peserta dibatasi sebanyak 20 orang dengan persyaratan harus berumur dibawah 35 tahun dan pelatihan ini diselenggarakan gratis tanpa dipungut biaya, “terangnya.(sw1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan