Terobos Hujan, Bupati Edi Serahkan BLT-DD di Loa Kulu

KANALKUKAR- Dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Xmax, dalam keadaan cuaca hujan di wilayah Kukar, tidak menyurutkan langkah Bupati Edi Damansyah ingin mengunjungi masyarakatnya di beberapa desa di Kecamatan Loa Kulu. Dalam rangkaian menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) – Dana Desa (DD) Jumat, (19/06/2020).

Desa yang paling pertama dikunjungi Bupati Kukar Edi Damansyah yakni Desa Rempanga, selanjutnya Desa Jembayan dan Dusun Loa Gagak Desa Loa Kulu Kota.

Kedatangan Bupati Edi Damansyah yang didampingi Wakil Bupati Chairil Anwar, Kepala Kesbangpol Kukar Rinda Desianti dan Camat Loa Kulu Adriansyah.

Penyerahan BLT-DD secara simbolis oleh Bupati Edi, untuk pendistribusian bantuan tahap II kepada warga yang berhak menerima bantuan tunai sebesar Rp 600 Ribu per kepala keluarga. Yang masuk kategori tidak mampu dan yang terdampak Covid-19.

Bupati Edi mengatakan, BLT yang didistribusikan ke warga, adalah bagian dari upaya pemerintah menolong rakyatnya, karena terdampak pandemi Covid-19, yang dilakukan pembatasan diberbagai bidang. Karena pemerintah telah masyarakat, diharapkan masyarakat juga membantu pemerintah, dalam memutus mata rantai penyebaran Corona. Budayakan yang ringan saja, kalau keluar rumah pakai masker.

“Diharapkan, bantuan tunai ini benar-benar dimamfaatkan untuk kebutuhan pokok sehari-hari. Kalau penanganan corona sudah baik, maka kehiduan masyarakat akan semakin baik, ” pesan Bupati Edi. (Mih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan