Tak Ada Libur, Hari Minggu Bupati Edi Temui Warga Bagikan BLT

KANALKUKAR- Terpancar aura wajah yang senang, dari salah satu penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) Dana Desa, yang baru saja diterimanya di Balai Pertemuan Umum(BPU) kantor Desa Rempanga Kecamatan Loa Kulu, bernama Widi. Yang kebetulan Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan BLT tersebut secara simbolis, Minggu(26/7/2020) siang.

Perempuan paruh baya tersebut, menilai BLT sangat membantu sekali terhadap keluarganya, terlebih ada keluarganya yang sedang sakit dan butuh perawatan.

“Terima kasih pak Bupati Edi, BLT sangat bermamfaat untuk membeli Sembako keperluan sehari-hari. Selain itu, dananya akan saya pakai untuk merawat mertua saya yang sedang alami sakit stroke, ” ucap Widi, sambil tersenyum ringan.

Bupati Edi menyampaikan, terima kasih kepada Pemdes yang telah menyalurkan BLT tahap III ke masyarakat. Untuk desa Rempanga, Tahapannya saya nilai sudah sangat baik, terlihat dari tidak ada konflik selama penyaluran tahap I dan II yang sudah dilewati.

“Tidak ada konflik, saya nilai karena sudag sesuai data penerima yang berhak, beda kalau ada kesalahan data, konflik bisa terjadi,” jelas Edi.

Meski aman dari konflik di masyarakat, Bupati Edi meminta kepada Pemdes Rempanga, untuk selalu mendata agar lebih diupdate. Dikhawatirkan sudah ada salah satu warganya yang bekerja keluar Kukar.

“BLT ini tujuannya, meringankan penderitaan rakyat, dan sebagai bukti nyata pemerintah hadir membantu rakyat, karena Pandemi Corona masih berlangsung. Kalau ke pasar selalu pakai masker, perlu kesadaran rakyat, ” jelasnya. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan