Tahun Ini, Pemkab Kukar Bangun Empat Pasar

KANAL KUKAR- Dinas Perindustrian dan Perdagangan(Disperindag) Kukar memastikan akan membangun pasar di empat Kecamatan, agar perekonomian masyarakat semakin bergeliat dengan adanya pasar. Proses pembangunan empat pasar tersebut, sudah ada yang masuk tahap lelang di Unit Layanan Pengadaan(ULP), bahkan sudah ada yang masuk persiapan dimulai pembangunannya.

“Tahun ini, akan dibangun pasar di kecamatan Sebulu, Muara Kaman, Marang Kayu dan Muara Badak,” Jelas Plt Kadisperindag Kukar Sukrawardi, melalui Kasubag pengembangan dan penataan pasar, Sukono, di kantornya.

Sukono menambahkan, pasar tersebut nantinya dibangun di desa-desa yang sangat strategis menghubungkan desa yang satu dengan desa lainnya. Untuk kecamatan Muara Kaman berlokasi di desa Muara Kaman Ulu, untuk kecamatan Marang Kayu terletak di desa Semangkok, untuk Sebulu berlokasi di desa Sebulu Ulu, sedangkan untuk kecamatan Muara Badak berlokasi di desa Muara Badak Ulu. Dari lokasi tersebut, sudah dilakukan peninjauan langsung tim Disperindag.

“Untuk standar kelayakan sebuah pasar, minimal lahan yang siapkan 1 hektare. Untuk biaya pembangunan empat pasar tersebut, murni dari APBD Kukar tahun 2020,” jelasnya.

Mendapatkan kabar desanya bakal dibangun pasar, Kades Muara Kaman Ulu, Hendra sangat akan dibangunkan pasar oleh Pemkab Kukar, karena sangat membantu masyarakat desa yang ingin lakukan jual beli. Yang secara langsung mampu mengangkat perekonomian masyarakat.

“Iya saya sudah dapat kabar, desa kami bakal dibangunkan pasar, kami sangat senang, mudah-mudahan segera dibangun, ” ucapnya. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan