Slogan Betulungan Etam Bisa , Didukung KPK

KANALKUKAR- Bupati Kutai Kartanegara merasa prihatin, masih ada pihak yang menganggap minus terhadap dirinya, dari slogan Betulungan Etam Bisa(BEB) yang dia populerkan sejak menjabat bupati kukar, bahkan ada yang menganggap BEB menghilangkan landasan RPMD Kukar dalam program Gerbang Raja.

“Saya ingin memperjelas, BEB tidak menghilangkan cita-cita Gerbang Raja, bisa dilihat di RPJMD, BEB merupakan semangat motivasi bekerja dengan cara gotong royong,” jelas Bupati Edi, Minggu(1/3) malam.

Bupati Edi bercerita, kenapa slogan BEB hadir, karena kukar pernah mengalami penurunan pendapatan secara drastis tembus 47 perses, kukar yang terbiasa mendapatkan dana dalam jumlah yang jumbo, kaget dengan kondisi tersebut, pembangunan hampir tidak ada, hanya bisa untuk menjalankan kegiatan wajib dan rutin, yang menyangkut pembiayaan aparatur pemkab kukar.

“BEB semangat motivasi kerja secara gotong royong, kalau keuangan pemkab tidak mendukung, dan ini berhasil sitengah masyarakat, banyak kegiatan masyarakat yang tidak dibantu APBD, tapi murni swadaya masyarakat,” ujarnya.

Bahkan menurut Edi, BEB mampu mengkordinir perusahaan yang beroperasi di kukar, mau bergotong royong menyalurkan CSR nya, melalui forum TJSP yang sudah bupati edi bentuk.

Ketua Komunitas Pendakwah Keren(KPK) Ust Raden Akhmad Affandi memaknai BEB, sebagai spirit motivasi yang sangat bagus, karena semangatnya saling tolong menolong, BEB yang dibawa bupati edi mampu memberikan ruh energi positif pembangunan menjadi lebih baik.

“BEB saling tolong menolong, siapa sih manusia yang tidak mau ditolong, karena perintah Allah SWT, tolong menolonglah kamu dalam kebaikan. Ciri orang sukses harus berfikir positif, tidak mungkin lahir kesuksesan dari fikiran negatif. Hebatnya BEB tidak membedakan agama, suku dan kelompok, ini menjadi kebanggaan tersendiri,” kata pendakwah yang sudah kenal bupati edi setahun ini.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan