Saturday 20th July 2024

SINERGI. Wabup Kukar Rendi Solihin saat mengikuti Rapat pembahasan Pra Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) bersama DPRD Kukar.

Tenggarong – Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) H Rendi Solihin didampingi Plt Kepala Bappeda Syarifah Vanessa Vilna mengikuti Rapat pembahasan Pra Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar tahun anggaran 2025, serta perubahan KUA dan perubahan PPAS tahun anggaran 2024 di Hotel Luminor Jakarta, Jumat (5/7/2024) malam.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan dihadiri seluruh anggota DPRD Kukar

Dalam kesempatan tersebut Wabup H Rendi Solihin menyampaikan kepastian perubahan anggaran tahun 2024, yang dipertanyakan anggota DPRD.

“Sebagaimana yang ditanyakan teman – teman anggota DPR, apakah perubahan anggaran tahun 2024 itu ada, jadi kami pastikan perubahan anggaran itu ada, namun karena memang prosesnya di RKPD sendiri belum selesai yang Rakordal-nya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini,” ujar Wabup Rendi.

Ditambahkannya nanti setelah Rakordal yang rencananya akan dipimpin langsung Bupati Edi Damansyah, baru kelihatan angkanya berapa dan bisa dipercepat dengan anggota DPRD yang baru atau yang lama nanti akan kelihatan.

Wabup Rendi berharap anggota DPRD yang membahas perubahan ini punya peran yang lebih jauh dan lebih jauh mengetahui scenario RKPD 2024 ini.

“Tolong ibu Nana ( Syarifah Vanessa Vilna) ini segera dilaksanakan, memang seyogyanya teman – teman DPRD yang lama ini punya peran dalam hal ini,” harapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid meyakinkan anggotanya tentang kepastian anggaran perubahan tahun 2024, sebagaimana yang disampaikan Wabup Rendi Solihin.

“Ada tidaknya perubahan ini nanti setelah pemerintah daerah melakukan rakor pada hari Senin, 8 Juli 2024, mungkin setelah itu baru kita mendapatkan informasi lebih lengkap, dan tadi pak Wabup sudah memastikan perubahan itu ada,” ujar Abdul Rasid. (adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below