Sinar Senang Edi Damansyah Singgahi Rumahnya

Ditengah tengah perjalanan pulang dari pendistribusian sembako di Kecamatan Loa Janan. Selasa malam (13/5) Edi Damansyah mendadak ingin mampir ke sebuah rumah di Kecamatan Loa Kulu. Sontak hal ini membuat ajudan Bupati terkejut mengingat masih ada kegiatan lainnya yang harus dilakukan oleh Bupati.

Sesegera mungkin Edi Damansyah menginstruksikan kepada ajudanya agar menyiapkan paket bingkisan yang telah disimpannya sendiri di bagasi mobil pada pagi hari.

Rupanya orang nomor satu di Kutai Kartanegara ini ingin singgah ke rumah gadis kecil bernama Sinar. Gadis kecil berusia 7 tahun, anak pertama dari dua bersaudara ini merupakan peserta yang telah lolos program tahfidz Indonesia yang disiarkan di salah satu program TV Nasional.

Kedatangan Bupati Kukar ke kediaman sinar rupanya telah di rencanakan oleh Bupati Kukar jauh jauh hari. Edi mengaku ingin bertukar semangat sekaligus ingin memberikan bingkisan spesial untuk sinar.

Edi Damansyah disambut langsung oleh Sinar dan keluarga. Dengan wajah yang riang, Sinar tampak tak bisa menyembunyikan kebahagiaanya ketika didatangi oleh orang nomor satu di Kutai Kartanegara ini.

“Saya telah melihat Sinar tidak bisa melanjutkan ke babak selanjutnya dari panggung hafiz Indonesia melalui ayah sinar di sosial media. Saya sengaja kesini ingin bertukar semangat dan energi dengan Sinar. Sebelum berangkat ke Jakarta sinar sempat mendatangi saya, kali ini giliran saya yang mengunjunginya” ungkap Edi Damansyah.

Dalam kesempatan tersebut, Sinar diminta menunjukan suara merdunya dengan membaca surah Al-Buruj. Mendengar Sinar mengaji terlihat membuat mata Edi Damansyah nampak berkaca kaca.

Yudi yang merupakan ayah Sinar menjelaskan sangat bahagia ketika rombongan tiba di kediamannya. “Saya melihat wajah pak Edi sangat letih, namun tetap tersenyum dan bercanda dengan sinar sambil memberi nasihat dan tawaran kepada sinar” jelas Yudi.

“Meski usia Sinar terbilang muda, Edi merasakan Ananda Sinar ini sudah berpikir begitu dewasa. Cita-Citanya sangat besar dan mulia. Yaitu ingin memberikan mahkota bagi orangtuanya kelak disurga.” Tambah Edi. (SS)

 

Edi Damansyah berpesan saya kepada anak-anak lain di Kukar. Untuk membuat orang tuamu menangis terharu karena bangga. Ukir terus prestasi sejak usia dini.

“Sekali lagi terimakasih saya ucapkan kepada Ananda Sinar beserta keluarga yang sudah membawa harum Kutai Kartanegara.” Tutup Edi Damansyah.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan