Siap Berkontribusi, Pengurus KBBKT-KU Kukar menyerahkan SK di sejumlah PAC di 18 Kecamatan di Kukar

Struktur Pengurus KBBKT-KU Terbentuk di 18 Kecamatan, Dukung Keharmonisan dan Kondusifitas Kukar.

KANAL KUKAR, TENGGARONG- Tak sekedar menjadi wadah mengembangkan budaya serta memasyarakatkan adat istiadat Suku Banjar, keberadaan organisasi Kerukunan Bubuhan Banjar Kaltim-Kaltara (KBBKT-KU) Kukar juga ingin menjaga keharmonisan dan kondusifitas di Kabupaten Kukar.

Hal itu disampaikan Ketua Umum KBBKT-KU Kukar Muhammad Yamin melalui Sekretaris Umum KBBKT-KU Kukar Hery Hermawan. Terlebih lagi kata dia, warga suku Banjar tersebar di seluruh Kecamatan di Kukar.

Karena itulah kata dia, pengurus PAC kecamatan yg sdh dilantik dan tersebar di seluruh kecamatan di Kukar, agar terus menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan paguyuban serta unsur unsur Muspicam di masing-masing kecamatan.

“Kami warga Banjar ingin menciptakan serta langsung berkontribusi dalam mendukung kondusifitas dan keharmonisan di Kukar,” Ujar Hery Hermawan.

Termasuk kata dia, mendukung penyelenggaraan Pilkada Kukar pada 9 Desember mendatang. “Warga banjar diseluruh wilayah Kukar agar bisa ikut aktif dalam penyelenggaran pilkada 9 desember mendatang, gunakan lah hak pilih sebaik baiknya, karena itu akan menentukan perjalanan Kukar,” tambahnya.

Pihaknya pun mengaku bersyukur, dalam perjalanan panjang pembentukan PAC 18 kecamatan akhirnya telah selesai dilaksanakan. Dalam perjalanannya, ia mengakui terdapat banyak halangan dan kendala, terutama dimusim pandemik covid-19.

Sebelumnya, KBBKT-KU Kukar telah merencanakan Pelantikan dan Pengukuhan disertai pelaksanaan kegiatan Aruh Ganal di awal bulan Maret. Namun akhirnya tidak jadi terlaksana dikarenakan mengikuti anjuran dari pemerintah daerah, terkait protokol Covid-19.

“Tetapi semangat terus dijalankan oleh panitia dengan mendatangi satu persatu kecamatan tersebut. Serta menyerahkan langsung SK tersebut disaksikan oleh para aparat pemerintahan di kecamatan masing masing,” lanjutnya.

Dengan terbentuk PAC di 18 Kecamatan, ia pun mengimbau kerja nyata para pengurus kecamatan harus segera dimulai. Terutama dalam hal pendataan warga banjar dimasing masing Kecamatan, agar diketahui pasti jumlah warga banjar yang ada di Kukar.

Harapan selanjutnya, agar PAC Kecamatan yang menerima SK selalu berkoordinasi dengan pengurus kabupaten, sehingga segala yang menjadi hambatan bisa terselesaikan.

Penulis : Anton
Editor : Andi Akbar

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.