Selama Libur Sekolah, Terapkan Belajar Online

KANALKUKAR- Selama penerapan libur sekolah, dan diganti dengan pembelajaran dirumah, melalui Surat himbauan Disdikbud kukar nomor B-1035/Disdikbud/DPK.1/065.11/3/2020 tentang informasi pelaksanaan kegiatan belajar mengajar terkait wabah Corona, selama libur sekolah 17-30 Maret 2020, maka pembelajaran menggunakan sistem pembelajaran online, dan tetap dipantau oleh pihak sekolah.

“Selama libur, pembelajaran melalui media pembelajaran online, ada beberapa portal yang bisa digunakan, seperti rumah belajar, ruang guru serta modul belajar online lainnya,” papar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan(DPK) Kukar, Iksanuddin Noor, Selasa(17/3) pagi.

Ikhsan memastikan, untuk guru dan tenaga pendidik lainnya, tetap masuk seperti biasa untuk memantau kegiatan pembelajaran secara online, dan meminta kepada pihak sekolah, untuk meniadakan kegiatan yang melibatkan siswa dalam jumlah banyak secara langsung, sampai kondisi dapat dipastikan benar-benar kondusif.

Guru juga dihimbau, agar tetap menjalin dan menjaga komunikasi dengan orang tua, agar aksi pemantauan pembelajaran siswa dirumah terealisasi dengan baik, tidak ada kendala dalam pembelajaran.

“Orang tua siswa harus menjamin dan memastikan, anaknya ada dirumah, tidak boleh dibawa keluar rumah yang rentan penyebaran virus Corona,” ucapnya.

Ikhsan berpesan, kepada manajemen sekolah untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat(PHBS) dan menjadi perhatian bagi UPT DPK yang ada dikecamatan-kecamatan untuk aktif memantau dan melaporkan kondisi diwilayah masing, dan aktif melaporkan ke DPK Kabupaten, demi kebaikan bersama mencegah penyebaran virus corona.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan