Sekda Sunggono Ingin Percepatan Penurunan Jumlah Nelayan Miskin

KANALKUKAR-Sekda Kukar Sunggono berharap kepada Dinas Kelautan dan Perikanan(DKP) Kukar untuk gerak cepat, menurun jumlah nelayan yang masuk kategori miskin, mengingat jumlah nelayan miskin Kukar saat ini lumayan banyak mencapai 2.367 orang.

“Data yang bersumber dari Basis Data Terpadu(BDT) milik Dinsos Kukar per Januari 2020 sebanyak 2.367 orang, ” jelas Sunggono, belum lama ini.

Mantan Camat Muara Badak ini menambahkan, jika target penyelesai DKP Kukar per tahun mampu menurunkan 200 orang, maka butuh waktu 11 tahun untuk menuntaskan jumlah nelayan miskin yang tersebar di wilayah Pesisir dan Hulu.

“Jika target DKP dinaikan saja menjadi 400 orang per tahunnya, maka untuk menuntaskan kemiskinan nelayan butuh lima sampai sepuluh tahun saja, ” ucap Sunggono.

Program pengentasan kemiskinan nelayan, yang sudah dilakukan DKP selama ini, dengan memberikan bantuan berupa barang, mendukung nelayan meningkatkan produksi perikanan, dengan memberikan bantuan berupa barang penunjang dengan nominal besaran jika diuangkan mencapai Rp7,5 juta per orang. (Mih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

3 Responses

  1. erectileNovember 19, 2020 at 3:49 am

    erectile disorder treatment
    erectile vasoconstriction
    erectile stimulant

  2. erectile dysfunction pillsNovember 20, 2020 at 1:12 pm

    erectile hopeless
    is erectile dysfunction life threatening
    erectile herbs

  3. ed medicationNovember 28, 2020 at 7:17 am

    erectile injection therapy plan
    erectile malfunction
    erectile products

Tinggalkan Balasan