Sambil Makan Gorengan, Bupati Edi Sebut Bangga dengan Masyarakat Maluhu

KANAL KUKAR- Disela istirahat gotong royong bersama masyarakat Kelurahan Maluhu Tenggarong, lakukan pengecatan dan perbaikan di dua langgar, Minggu(5/7/2020) pagi. Bupati Edi Damansyah sambil menikmati gorengan dan kopi yang disediakan warga, menyempatkan berbincang-bincang dengan masyarakat. Bupati Edi memuji semangat gotong royong masyarakat Maluhu cukup tinggi.

“Saya salut dengan masyarakat Maluhu, yg tetap melestarikan budaya gotong royong, dalam menjaga dan merawat fasilitas umum dan tempat ibadah, ” sebut Edi dengan suasana santai bersama warga dan tokoh masyarakat.

Bupati juga berpesan, harap jaga kekompakan dan keharmonisan warga Maluhu, agar pembangunan wilayah terus berkesinambungan. Pemkab Kukar akan mensupport untuk peningkatan infrastruktur yg menunjang pertanian dan perikanan di Maluhu.

“Maluhu terkenal dengan pertaniannya, ini akan kita pertahankan, ini yang akan Pemkab Kembangkan, karena Kukar tidak bisa lagi mengandalkan pertambangan, tapi harus sudah beralih ke bidang pertanian dalam arti luas, ” ucap Edi, yang didampingi Asisten II Setkab Sukrawardy.

Sementara itu Lurah maluhu Bayu Ramanda yang hampir setahun jabat Lurah Maluhu, sangat mengapresiaasi kekompakan dan keharmonisan warga dan tokoh masyatakat Maluhu. Karena semua kendala pembangunan maupun perawatan insfrastruktur dilakukan oleh masyarakat, sangat antusias dengan budaya gotong royong.

“Saya sangat bangga dengan masyarakat Maluhu, semua saling bergandengan tangan, elemen karang taruna dan tokoh masyarakat. Jadi kalau ada urusan di Maluhu, pasti cepat selesai, ” ujarnya.

Bayu juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Edi Damansyah yang secara rutin mengunjungi Maluhu sebulan sekali. Dan juga terima kasih ikut gotong royong dan membantu masyarakat memperbaiki dan mengecat di Langgar Darussalam 2 Rt.20 dan Langgar Masbaul Ulum Rt.19.

“Terima kasih kepada Bupati Edi, yang telah membantu bahan material dan cat buat gotong royong. Bulan lalu juga Bupati ikut gotong royong perbaikan jalan Slamet Riyadi yang menghubungkan Rt. 4 dan 6,” jelasnya. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan