Resmikan Gedung Puskesmas Baru, Bupati Edi Sebut Bidang Kesehatan Prioritas Pembangunan di Kukar

KANALKUKAR, KENOHAN– Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Kahala, Kecamatan Kenohan dan Puskesmas Pembantu Long Lalang, Kecamatan Tabang, Selasa (11/8).

Menurut Edi Ketersediaan sarana dan prasarana pelayanan menjadi bagian penting dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Komitmen Pemerintah Kutai Kartanegara terhadap hal tersebut tidak perlu diragukan lagi. Bidang kesehatan adalah prioritas pembangunan di Kutai Kartanegara.

Puskesmas Kahala adalah Puskesmas Induk di Kecamatan Kenohan. Puskesmas ini merupakan salah satu Puskesmas yang berprestasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, bahkan pernah terpilih menjadi Puskesmas terbaik ketiga tingkat Nasional dengan kategori Puskesmas wilayah terpencil tahun 2015.

Bupati Edi juga mengapresiasi jajaran Dinas Kesehatan dan kepada Puskesmas yang baru diresmikan untuk tingkatkan pelayanan. “Secara khusus saya sampaikan penghargaan kepada jajaran dinas kesehatan dan kepada Puskesmas dan Pusban yang baru diresmikan dengan adanya gedung baru harus diikuti semangat baru memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” Ucap Edi.

Dalam kesempatan tersebut Edi berpesan agar kegiatan peresmian gedung jangan dijadikan sebagai acara seremonial saja tapi lebih pada upaya untuk membangun komitmen. Disitulah kita semua mendapatkan komitmen dari semua pihak untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

Penulis : Saleh Hidayat

Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan