Reformasi Birokrasi Dirasakan Banyak Pihak Saat Kepemimpinan Bupati Edi Damansyah

KANAlKUKAR– Diakui Camat Loa Kulu Adriansyah, diera Bupati Edi Damansyah Reformasi Birokrasi(RB) berjalan dengan baik, sehingga pembangunan untuk masyarakat bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat sendiri. Untuk wilayah Loa Kulu ini juga sudah berjalan dengan baik, sehingga Loa Kulu dapat dijadikan contoh pembangunan yang terintegrasi dan terkoordinasi dengan baik antara Pemkab, Pemcam dan Pemdes.

“Untuk Loa Kulu, RB sudah berjalan sebagaimana mestinya, dan sesuai dengan arahan pak Bupati, awal membangun hendaklah pakai data akurat, sehingga pembangunan tepat sasaran untuk rakyat, ” jelas Adriansyah, Selasa(28/7/2020) siang.

Tolak ukur lainnya menurut mantan Sekcam Loa Kulu, RB berjalan dengan baik, dari Indeks Desa Membangun(IDM), jika semakin minim jumlah desa tertinggal, makan RB sudah terealisasi. Dirinya teringat saat pertama kali jabat Camat tahun 2017 yang lalu, terdapat Tujuh desa tertinggal dari 15 se Kecamatan.

“Saat ini sisa satu desa lagi yang masih tertinggal, tahun depan kami tergetkan nol desa tertinggal, kita tingkatkan menjadi desa berkembang, ” ujarnya.

Selain persoalan RB yang sudah berjalan dengan baik di era Bupati Edi Damansyah, dalam urusan infrastruktur, setahap demi tahap sudah mengarah kepada perbaikan terkhusus di Loa Kulu. Jalan yang menghubungkan antar desa juga sudah terbangun.

“Jalan yang menghubungkan 15 desa sudah terbangun ini patut kita syukuri. Seperti jalan yang munuju desa Sungai Payang dan Lung Anai sudah dilakukan perbaikan dengan bahan Aspal. Sedangkan untuk jalan desa Jonggon, menyisahkan sedikit lagi. Ini menunjukan komitmen Pemkab Kukar terhadap pembangunan desa ada perhatian yang serius, ” pungkasnya. (Red)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan