Puskesmas Loa Ipuh Lakukan Sosialisasi Keliling

KANALKUKAR- Tim Promosi Kesehatan Puskesmas Loa Ipuh lakukan sosialisasi keliling ke masyarakat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut sari kebijakan Pemerintah yang telah melonggarkan aktifitas tertentu di Kutai Kartanegara dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Masyarakat jangan salah mengartikan kebijakan tersebut, kelonggaran tersebut dianggap bebas tanpa protokol penanganan pencegahan Covid-19, aktifitas berjalan tetapi juga harus tetap waspada, “ujar petugas promosi, Joy, saat lakukan sosialisasi di Rt.07 kelurahan Maluhu.

Joy menambahkan, sosialisasi melalui pengumuman yang disiarkan melalui puskesmas keliling, yang target sosialisasi mengjangkau enam RT, yang masuk wilayah kerja puskesmas Loa Ipuh, yaitu Maluhu, Loa Ipuh Darat dan Loa Ipuh.

“Kita himbau kepada masyarakat, meski sudah ada sedikit kelonggaran, tetap harus gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir, jaga jarak sosial distancing, konsumsi makanan bergizi, kebiasaan ini harus rutin dilakukan, “ ujarnya.

Salam kesempatan tersebut tim juga mensosialisasikan pencegahan penyakit demam berdarah, karena sudah masuk musim hujan, yang rawan nyamuk penyebab demam berdarah, berkembang biak di air tergenang.

“Tutuplah tempat air, kurangi gantungan baju, diharapkan tiap rumah ada satu orang yang memantau perkembangan jentik nyamuk, “jelasnya.(mih)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan