Saturday 18th May 2024

Prof. Jonathan: Perhatian Bupati Kukar luar Biasa Terhadap Para Guru

TENGGARONG – Momen Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 Tahun 2022, diharapkan para guru mampu dan memiliki kompetensi dalam menguasai Kurikulum Merdeka, Kampus Merdeka, hingga Program Guru Pengerak dengan terus berinovasi dan berkreasi terlebih Kalimantan Timur (Kaltim) menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

“Tentunya kualitas pendidikan harus terus ditingkatkan dalam menyongsong IKN, dimana akan banyak sekali orang luar berdatangan dan tentunya juga membutuhkan infrastruktur pendidikan, kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan bagian dari peryataan dan komitmen bersama siap menghadapi IKN,” kata Prof. Jonathan Palinggi selaku Ketua PGRI Kukar usai menghadiri peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Lapangan Kantor Bupati Kukar baru-baru ini.

Dikatakan Prof Jonathan, semangat yang ditumbuhkan dihari ulang tahun guru nasional khususnya kalangan guru yang ada di Kukar memiliki peran strategis dalam peningkatan SDM yang berkualitas.

“Mudah-mudahan ini memicu kemajuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

“Saya juga mengharapkan jika ingin anak pintar, cerdas, itu gurunya dulu harus diperhatikan semua yang berkaitan dengan kompetensi termasuk strata pendidikannya. Artinya, kesejahteraannya itu harus menjadi perhatian bagi semua pihak baik itu masyarakat dunia usaha termasuk pemerintah daerah.

Prof. Jonathan juga bersyukur bahwa selama ini perhatian pemerintah daerah terhadap dunia pendidikan di Kukar luar biasa.

“Alhamdulillah, pemerintah daerah dibawah kepempinan Bupati Kukar (Edi Damansyah-red) betul-betul memperhatikan kesejahteraan para guru di Kukar.

Bagaimana kedepannya nanti guru-guru kita yang ada ini mempunyai kompetensi strata pendidikan. Bahkan baru-baru ini pemkab Kukar telah meluncurkan program beasiswa 1000 guru sarjana itu juga berkaitan dengan strata pendidikan dan kompetensi,” ujarnya.

Tidak hanya itu, pemkab Kukar juga memberikan beasiswa bagi siswa-siswi dan banyak lagi yang berkaitan dengan fasilitas pendidikan. Hal tersebut merupakan bagian dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan.

“Kita do’akan beliau (Edi Damansyah-red) dalam waktu dekat ini akan mendapatkan penghargaan tertinggi dari PGRI di Jakarta, sebagai wujud perhatian bupati Edi Damansyah terhadap dunia pendidikan. Penghargaan tertinggi PGRI tersebut diberikan kepada kepala daerah yang telah memiliki komitmen tinggi dibidang pendidikan dan akan diserahkan pada puncak HUT PGRI ke-77 tanggal 3 Desember 2022 yang juga dihadiri oleh Presiden RI (Joko Widodo-red),” demikian jelasnya. (*)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below