Perekonomian Koba Akan Semakin Bergeliat, Setelah TPI Diresmikan Bupati Edi

KANALKUKAR- Camat Kota Bangun(Koba) Mawardi meyakini, perekonomian Koba akan semakin bergeliat, setelah Tempat Pelelangan Ikan(TPI) Koba diresmikan Bupati Kukar Edi Damansyah, Selasa(10/3) pagi di desa Liang

“Andalan perekonomian Koba adalah perikanan, sudah sangat tepat TPI ada disini, dan kami bersyukur sudah diresmikan Bupati Edi Damansyah,” kata Mawardi.

Mawardi juga menceritakan, Koba juga posisinya sangat strategis, karena menjadi tempat transit dari dua kabupaten yang ada di Hulu Mahakam, yakni Kutai Barat dan Mahulu, dan pastinya akan memamfaatkan TPI Koba kedepannya.

“Saya yakin yang memamfaatkan TPI akan banyak, bahkan dari luar Koba,” ujarnya.

Mawardi juga menambahkan, daerah yang dipimpinnya juga sebagai sentra ekonomi wilayah kukar hulu, setiap hari sabtu, diadakan hari pasar seharian, pembeli dari berbagai kecamatan bedatangan untuk membeli kebutuhan pokok dan tambahan, dan ini transaksinya luar biasa, masyarakat saling membutuhkan dan menerima mamfaat. Sejarah sudah mengakui bahwa Koba sebagai jantung perekonomian wilayah hulu.

“Ingin melihat perputaran ekonomi masyarakat begitu cepat dan pesat, silahkan datang dihari pasar setiap sabtu, dari pagi hingga sore terjadi transaksi perdagangan,” pungkasnya.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan