Penularan Covid-19 Semakin Mudah, Masyarakat Diminta Selalu Terapkan Prokes

Penularan Covid-19 Semakin Mudah, Masyarakat Diminta Selalu Mencuci Tangan dan Hindari Kerumunan

 

KANAL KUKAR – Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan masing-masing, mengingat saat ini trend penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar sudah sangat mengkhawatirkan.

“Sekarang ini virus Corona sudah semakin mudah menularnya, dan kita lihat ada perubahan sifat-sifat virus ini dimana penularannya sangat mudah, bahkan penularannya terjadi pada orang-orang yang sudah tertib bermasker, jadi memakai masker saja tidak cukup tetapi bermasker harus baik dan benar serta konsisten dipakai terus, ” ungkapnya.

Ia mengaku, saat ini yang terpenting masyarakat harus menjaga kebersihan tangan, selalu menggunakan handsanitizer dan selalu mencuci tangan serta menghindari kerumunan, karena saat ini virus Corona semakin mudah menular seperti jarak yang terlalu dekat dan senggolan-senggolan saja sudah bisa menular dan ini kondisinya saat ini yang terjadi. Dan terpenting menurut saya masyarakat hindari kerumunan, karena tidak cukup hanya menggunakan masker saja.

“Untuk itu saya meminta masyarakat betul-betul menyadari bahwa ini tanggung jawab kita bersama dan tanggung jawab sosial kita semua agar kita menghindari kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan tidak hanya menggunakan masker saja tetapi sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, jika habis beraktifitas di luar rumah kemudian pulang kerumah harus dibersihkan semua dan harus mandi, ” terangnya.

Ia berharap, masyarakat juga ikuti instruksi Gubernur Kaltim dan Surat Edaran Bupati Kukar, setiap akhir pekan untuk dirumah saja dan menghindari kerumunan.

Penulis : Deni Laksono
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.