Pemkab Kukar Lepas Paket Bantuan Baznas

KANALKUKAR- Bupati Kutai Kartanegara(Kukar) Edi Damansyah mengapresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Cabang Kukar, yang telah membantu pemerintah dalam mengatasi kemiskinan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di Kukar, dengan memberikan 200 kantong paket sembako dan uang zakat, kepada yang berhak menerimanya.

“Saya terima kasih kepada Baznas, sebagai mitra pemerintah, yang telah membantu pemerintah meringankan beban masyarakat saat ini,” ujar Bupati Edi, saat menyerahkan bantuan Baznas kepada para mustahiqnya, Sabtu(9/5) siang, di Sekretariat Baznas Kukar.

Paket sembako dan dana tersebut, diperuntukan para pekerja non formal seperti ojol, pedagang gerobak, Guru TPA serta kelompok dhuafa lainnya, yang ikut berdampak saat pandemi corona saat ini, dimana ruang geraknya sudah terbatas, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan sinergi antara Pemkab dengan Baznas, bisa berlanjut terus dimasa yang akan datang, walau selain kegiatan keagamaan saja terus berlanjut,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kukar, Alie Syauti mengatakan, sumber dana pemberian sembako kepada mustahiq zakat atau yang berhak menerimanya, bersumber dari pengumpulan zakat masyarakat Kukar. Baznas siap bersinergi dengan Pemkab Kukar.

“Penerima paket sembako sudah kita seleksi, orang yang betul-betul membutuhkan, seperti para pedagang yang terhenti tidak ada pendapatan, karena usahanya tutup semasa Corona,” paparnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan