Edi Komitmen Perkuat Pendidikan

TENGGARONG- Bupati Kutai Kartanegara menegaskan, komitmen pemerintahan yang dipimpinnya, sangat berkomitmen untuk memajukan pendidikan, agar SDM kukar semakin berkualitas dan berdaya saing global.

“Pemkab sudah berkomitmen dibidang pendidikan, dibuktikan dengan mengalokasikan anggaran bidang pendidikan sebesar 27 persen di APBD kukar,” tegas Edi, saat menghadiri HUT SMPN 3 Tenggarong, Sabtu(22/2/2020) pagi.

Edi juga menyinggung, kepada aparatur birokrasi, untuk cepat memberikan pelayanan, khususnya disatuan pendidikan, masyarakat menuntut cepat, namun pelayanan birokrasi belum mampu menyesuaikan, seharusnya ini bisa diadaptasikan sesuai tuntutan masyarakat.

“Yang harus dilakukan dengan penguatan kelembagaan dan proses pelayanan, serta perbaikan infrastruktur khusus satuan layanan pendidikan,” jelasnya.

Bupati Edi bangga dengan prestasi anak kukar, yang sudah tembus kuliah sampai ke luar negeri, seperti yang baru ini, diketahui ada mahasiswa kukar kuliah di Cina jurusan kedokteran. Pemkab lagi mendata mahasiswa kukar yang berkuliah di luar kukar termasuk yang beekuliah diluar negeri.

“Prestasi siswa SMPN 3 Tenggarong diharapkan semakin ditingkatkan lagi kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 3 Tenggarong, Saryani menjabarkan prestasi anak muridnya, seperti menjuarai paskas PBB, sudah tiga kali juara umum tingkat kaltim, pernah menjuarai lomba saint, matimatika dan IPS, serta lomba non akademik lainnya.

“Kita punya 1.114 siswa 62 guru, serta tenaga bantu lainnya, yang berjumlah 18 orang. Target saya, sekolah ini semakin maju dan berkarakter kedepannya, ditengah sudah memasuki usia yang ke 38 tahun,”papar Saryani.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan