Pemkab Dukung Mobilitas Penanganan Stunting di Desa

KANAL KUKAR – Upaya yang dilakukan Pemkab Kukar untuk mencegah tinggi angka kasus stunting di masyarakat, dengan mengadakan mobil gerakan keluarga pedul pencegahan dan atasi stunting(Ragapantas) di desa yang rawan tinggi kasus stunting.

“Berdasarkan kajian kami, angka stunting yang tinggi, salah satu penyebabnya, akses mobilisasi yang tidak mendukung, untuk itu desa mengadakan mobil Ragapantas,” Papar Sekda Kukar, Sunggono.

Sunggono menambahkan, mobil ragapantas akan dipergunakan, untuk memudahkan masyarakat mengakses fasilitas kesehatan, serta aparatur desa dan petugas medis juga mudah melakukan kunjungan traking, kepada anak yang diduga stunting, agar pencegahan dan penanganannya bisa lebih cepat.

“Diharapkan mobil Ragapantas yang ada didesa yang sulit jangkauan akses faskes, penanganan stunting akan lebih mudah kita lakukan,” jelas Sekda.

Upaya yang sudah dilakukan pemkab kukar, dalam pencegahan stunting yang tinggi, mendapat antusias dan dukungan dari masyarakat, salah satunya, masyatakat desa Jonggon kecamatan Loa Kulu, Sugianto sangat mendukung adanya mobil Ragapantas yang ada di desanya.

“Tujuan pemkab kukar demi menurunkan kasus stunting sudah bagus, saya dukung adanya mobil Ragapantas yang ada di desa,” ujarnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan