Pedagang Pasar Mangkurawang Senang Ikut Rapid Test Massal

KANALKUKAR- Saat lakukan peninjauan Rapid Test massal bagi pedagang pasar Gerbang Raja Mangkurawang, Selasa(9/6/2020) pagi. Bupati Kukar Edi Damansyah mentelusuri lorong gedung utama pasar tersebut, guna ingin bercengkrama bersama pedagang dan pembeli.

Bupati yang terkenal energik tersebut, bertanya kabar dan keadaan para pedagang, dan meminta bersabar dan mau untuk dilakukan rapid test, demi kebaikan para pedagang.

“Kami senang saja saat di rapid, demi pencegahan penyebaran virus corona di Tenggarong, tapi sampai kapan kami harus seperti ini. Kondisi saat ini juga perekonomian masih lesu,” Kata salah satu pedagang Endang, kepada Bupati Edi yang menghampirinya.

Mendapat keluhan dari pedagang, Edi meminta kepada para pedagang untuk bersabar dan berdoa, mudah-mudahan perekonomian masyarakat bisa bangkit lagi dan bergeliat.

“Sabar ya, karena relaksasi new normal baru saja dalam hitungan hari kita buka. Kita harus optimis pandemi ini akan berakhir, dengan kesadaran kita semua, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ujarnya.

Secara tak sengaja, Bupati Edi juga bertemu salah satu pembeli yang tidak mengenakan masker, dan dihampiri oleh Bupati. Pembeli yang sudah berumur lebih 60 tahun tersebut diberi masker, dan dipakaikan secara langsung oleh Bupati.

“Kalau keluar rumah dipakai ya mbah, maskernya, agar mbak semakin sehat,” ujar Bupati.

Peninjauan rapid test massal ke pedagang pasar Mangkurawang tersebut, didampingi Sekda Sunggono, Kadinkes dr Martina Yulianti, Plt Kadisperindag Sukrawardy, Camat Tenggarong Arfan Boma, serta pejabat lainnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan