Pasien Positive Bertambah Satu Orang, Edi Damansyah Ingatkan Kembali Social Distance

KANALKUKAR- Kondisi terkini penanganan COVID-19 di Kukar, yang dilakukan tim Gugus Tugas Pemkab Kukar, Pasien corona bertambah satu orang lagi, sehingga sampai 20 Maret 2020 jumlah penderita menjadi Dua orang.

“Kami sampaikan ke masyarakat, kasus positif Corona bertambah satu orang, dan saat ini pasien dirawat pihak RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang dalam keadaan stabil,” jelas Bupati Kukar Edi Damansyah, Jumat(20/3) malam, di Pendopo Bupati Kukar. Bupati Edi didampingi pejabat Forkopimda Kukar.

Bupati Edi menceritakan, pasien tersebut pernah melakukan pertemuan di kota Balikpapan dan Jakarta, mengikuti kegiatan skala regional dan nasional. Dan pasien juga sebelumnya sudah ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan(ODP), yang mengharuskan si pasien diisolasi dalam rumah. Dan pemkab sudah lakukan langkah-langkah pencegahan, dengan penelitian Epidimologi, kontak traking, serta penyemprotan Disenfektan ke lokasi kontak traking.

Masih menurut Bupati Edi, upaya menghentikan laju penyebaran virus Corona, kita harus konsisten menerapkan Social Distancing(jaga jarak sosial), serta masyarakat bisa mematuhi prosedur isolasi di rumah.

“Kami tekankan, pihak yang dinyatakan harus isolasi dirumah, agar mematuhi prosedur isolasi, hingga dinyatakan selesai oleh petugas kesehatan,” pungkas Bupati Edi.(HK)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan