Pangdam VI Mulawarman Cek Persiapan Desa Tanjung Batu, Menjadi Kawasan Cadangan Pangan Strategis Nasional

KANAL KUKAR, TENGGARONG SEBERANG – Desa Tanjung Batu di Kecamatan Tenggarong Seberang akan dijadikan kawasan cadangan pangan strategis nasional, untuk melihat kesiapannya Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto berkunjung ke lokasi tersebut Rabu (28/10/2020) kemarin.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, saat ini kita sedang menghadapi situasi pandemi covid-19 dan kita semua telah berupaya untuk menangani covid-19 agar tidak berdampak lebih luas, tetapi sejalan dengan itu kita juga berpikir karena dampak dari covid-19 diprediksi juga dapat penurunan ekonomi dan kita perlu mempersiapkan antisipasi apabila nanti pasca pandemi covid-19 akan berdampak pada ketahanan pangan nasional.

“oleh karena itu kita juga berupaya di wilayah dengan melakukan inisiatif untuk membuka lahan sesuai dengan anjuran Pemerintah jika terdampak pada ketahanan pangan, dan di Desa Tanjung Batu ini sangat layak menjadi pilot projek, ” katanya.

Terpisah, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengungkapkan, kita fokuskan kegiatan ini di Desa Tanjung Batu, dan kita buat menjadi Desa Sadar Hijau yang bekerja sama dengan stakeholder yang ada.

“Dan wilayah kita sangat potensial untuk dijadikan lahan kawasan cadangan pangan strategis nasional, dengan luasan awal sekitar 3 hektare dan ini direncanakan sebagai model awal yang akan dikembangkan berbasis integrated farming sistem, ” tandasnya.

 

Penulis : Deni Laksono
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.