Tuesday 16th April 2024

Optimalkan Kinerja RT Berbasis IT, Bupati Edi Bagikan Laptop

KANALKUKAR- Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara terus memberikan bantuan Laptop beserta fasilitas penunjangnya kepada Ketua RT.
Secara Simbolis, Jum’at (1/8), Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyerahkan bantuan laptop kepada 54 ketua RT di Desa Sido Mulyo Kecamatan Tabang.

Edi menyampaikan program ini komitment pemerintah daerah dalam upaya memfasilitasi sekaligus meningkatkan kinerja RT berbasis Informasi Teknologi.
Menurut Edi, peran RT sebagai garda terdepan di tengah-tengah masyarakat memiliki peran yang sangat penting dalam membantu pemerintah, terutama melakukan pendataan penduduk di lingkungannya masing-masing.

“Ketua RT ini garda terdepan di tingkat desa dan kelurahan. Saya berharap pemberian laptop ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam bekerja dan mendukung kelancaran pendataan penduduk di tingkat desa dan kelurahan,” Ucap Edi.

Dalam kesempatan tersebut edi juga menjelaskan data data yang terupdate oleh RT menjadi sangat penting dalam setiap perumusan kebijakan pembangunan karena data yang valid dan aktual menjadi input dasar dalam penetapan kebijakan pembangunan daerah yang lebih tepat sasaran. (SH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below