Naik Motor, Bupati Edi Kunjungi Korban Kebakaran Mangkuraja 1

KANALKUKAR- Mendengar kabar terjadi kebakaran di jalan Mangkuraja 1 RT.18 Blok.D Kelurahan Loa Ipuh Tenggarong, Sabtu(16/5) siang. Malamnya (Sabtu,red)Bupati Edi Damansyah langsung mengunjungi korban kebakaran, dan memberikan bantuan pangan kepada para korban.

Kedatangan Bupati Edi tidak dengan menggunakan mobil dinas Toyota Fortuner yang biasa mendukung mobilitas kerjanya, Bupati dengan mengendari Motornya, meninjau langsung lokasi kebakaran tersebut.

Bupati Edi yang datang dilokasi pukul 22.07 Wita tersebut, disambut Sekda Kukar Sunggono bersama Kepala BPBD Kukar Marsidik, Camat Tenggarong Arfan Boma, Plt Lurah Loa Ipuh Padli, tokoh masyarat serta beberapa warga setempat, yang sudah menunggu, karena mengetahui sang Bupati ingin meninjau langsung.

Bupati Kukar yang akrab di sapa pak Daman ini lumayan lama dilokasi hampir satu jam, memberikan bantuan kebutuhan pangan dasar kepada tiga orang perwakilan korban ke bakaran.

Bantuan yang diberikan Bupati terdiri, dari bahan makanan dan minuman, peralatan rumah tangga, peralatan tidur, dan pakaian layak berasal dari BPBD Kaltim dan BPBD dan Dinsos Kukar.

Plt Lurah Loa Ipuh, Padli dalam laporannya mengatakan, kebakaran yang terjadi di – Mangkuraja 1 Rt 18 Blok D Kel. Loa Ipuh Kec. Tenggarong ini, menghanguskan 7 bangunan rumah milik warga dengan jumlah 25 jiwa dan 7 kepala keluarga (KK).

Sementara itu, Bupati Edi atas nama Pemkab Kukar menyampaikan, turut bersimpati dan merasakan apa yang bapak ibu rasakan saat ini, terhadap musibah kebakaran yang terjadi siang tadi.

Tentunya dalam suasana kebatinan, beban bapak ibu rasakan ini tidak ringan dan sangat berat cobaan ini. Karena bersamaan dengan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1441 H. Dan juga ditengah-tengah kita melawan Pandemi Covid-19 di Kukar.

“Untuk itu, saya mengingatkan masyarakat Kukar ketika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Agar memeriksa listrik hubungan arus pendek, kompor gas, dan keadaan lingkungan rumah apakah sudah aman terkendali. Karena hampir 100% kebakaran terjadi akibat habungan arus pendek dan kompor gas,” ucapnya. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan