Meski Zona Hijau, Masyarakat di Dua Desa Terpencil Ini Antusias Ikuti Vaksinasi

Percepatan vaksinasi COVID-19 telah menyasar penduduk sebuah desa terpencil di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dengan menghabiskan waktu berjam-jam tim medis dari Puskesmas Muara Wis menyusuri sungai menuju Desa Muara Enggelam Kecamatan Muara Wis, Kamis (2/09/2021).

Vaksinasi ke pelosok desa ini dilakukan atas banyaknya permintaan warga setempat untuk dilakukan vaksinasi, mengingat akses menuju fasilitas kesehatan cukup jauh. UPTD Puskesmas Muara Wis bekerja sama dengan Satgas COVID-19 Desa bekerja sama untuk melakukan vaksinasi masal AztraZeneca dosis pertama di gedung pasar Desa Muara Enggelam.

“Sebanyak 150 orang target peserta vaksinasi adalah warga yang berasal dari Desa Enggelam dan Desa Muara Enggelam Kecamatan Muara Wis.” Ucap Ramsah yang merupakan Tenaga Puskesmas Pembantu (Pusban) Muara Enggelam.

Meski berada di zona hijau pemerintah desa dan masyarakat setempat sangat antusias mengikti vaksinasi. Hal tersebut diutarakan H. Jauhar yang merupakan kepala desa muara enggelam.

“Meski berada di zona hijau kami sangat berterima kasih atas pemerintah kabupaten terutama pak bupati Edi Damansyah, Pihak Kecamatan hingga tim medis puskesmas atas respon cepat permintaan kami hingga terealisasinya vaskinasi di desa kami” Ucap H. Jauhar.

Dia pun berharap serta dukungan penuh dan partisipasi aktif dari masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai tanggung jawab kita untuk memulihkan kesehatan dan juga perekonomian. Semakin cepat selesai vaksinasi ini, akan semakin baik.

Penulis : Adilian
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.