Menyangkut Kamtibmas, Polres Kukar Juga Pantau Informasi Hoaks Terkait Virus Corona

Kabag Ops Polres Kukar Kompol Boney Wahyu Wicaksono menegaskan, masyarakat Kukar tidak perlu resah adanya informasi pasien di RSUD AM Parikesit yang terduga virus corona, karena sampai saat ini pasien tersebut belum positif masih dalam pemantauan.

“Jadi semua instansi sudah ada tupoksinya dalam penanganan ini, kami dari kepolisian hanya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu resah, karena pasien tersebut masih dalam pemantauan, “terangnya.

Ketika disinggung terkait informasi hoaks pasien virus corona seperti di Balikpapan apakah ada himbauan dari Polres Kukar, Kompol Boney memastikan, bahwa sampai saat ini dia yakin dan percaya masyarakat Kukar sangat bijak dalam bermedia sosial, sehingga tidak ada berita hoaks terkait pasien virus corona di Kukar, karena selain merugikan dirinya sendiri juga banyak orang.

“Saya yakin masyarakat Kukar sangat bijak dalam bermedia sosial sehingga belum ada informasi hoaks virus corona, kehadiran awak media juga dalam memberitakan informasi ini saya harap memberitakan sebenarnya sesuai tanggapan pihak RSUD AM Parikesit terkait pasien tersebut sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, “terangnya.

Dia menambahkan, apabila ada informasi hoaks akan kami pantau karena ini menyangkut keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Masyarakat juga kami minta untuk tidak langsung percaya bila ada informasi yang masih dalam konfirmasi, lebih baik konfirmasi langsung dengan instansi terkait, “tutupnya. (Sw1)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan