Masyarakat Kukar Sambut Positif Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Covid-19

KANAL KUKAR, TENGGARONG – Adanya operasi Yustisi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19, yang dilakukan pemerintah daerah bersama TNI – Polri dan instansi terkait mendapat respon positif sebagian besar masyarakat Tenggarong.

Setelah dilakukannya operasi penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 di Kukar sejak 16 September 2020 lalu, kini terlihat lebih banyak masyarakat saat keluar rumah menggunakan masker, meskipun ada beberapa yang masih melanggar tidak menggunakan masker.

Salah satu masyarakat Tenggarong Hudi mengaku, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan covid-19 tersebut sangat bagus, selain memberi shok terapi bagi yang melanggar juga dapat memantau orang yang tidak menggunakan masker agar kedepan masyarakat lebih patuh dan taat menggunakan masker.

“Saya sangat setuju dilakukannya penerapan disiplin ini agar masyarakat juga sadar akan bahaya pandemi covid-19 yang saat ini kasusnya cukup tinggi di Kukar, karena tidak ada seorang pun yang tau kapan pandemi ini berakhir, ” terangnya.

Sementara itu warga Tenggarong lainnya Yusuf berharap, dengan adanya penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini seluruh masyarakat Kukar patuh untuk selalu mengenakan masker saat keluar rumah karena bahaya covid-19 ini nyata.

“Saya harap dengan masyarakat patuh terhadap penerapan protokol kesehatan kasus covid-19 bisa berkurang sehingga aktifitas masyarakat Kembali seperti semula, ” pungkasnya.

Penulis : Deni Laksono
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.