Masih Kenakan PDU, Bupati Edi Turun ke Jalan Untuk Bagikan Masker

KANAL KUKAR, TENGGARONG – Masih menggenakan Pakaian Dinas Upacara (PDU), Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan pembagian masker ke masyarakat.

Selain Bupati Edi Damansyah, pembagian ini juga dulakukan oleh wakil Bupati Kukar H Chairil Anwar dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan Ketua PKK Kab Kukar disejumlah titik di Tenggarong, Senin (17/8)

Pembagian masker ini merupakan gerakan bersama pakai masker (Gebrak Masker). Kegiatan tersebut dalam tindak lanjut upaya pemerintah daerah dalam rangka lindungi diri, mencegah penularan virus di Kabupaten Kukar.

Dikutip dari laman Facebook Pemerintah Daerah Kab. kukar Bupati kukar Edi Damansyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, tentunya semua ini sebagai upaya dan ikhtiar kita bersama mencegah penularan virus.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ketua PKK Kabupaten dan seluruh pengurus PKK, karena telah mempersiapkan dengan sebaik-baiknya acara ini dan bersedia untuk terjun langsung, terlibat langsung dalam pembagian masker di masyarakat,”katanya.

Sementara itu di Sosial Media Bupati Edi Damansyah juga mengunggah foto kegiatan tersebut.

Dalam unggahanya Bupati Edi mengungkapkan perasaanya yang senang melihat masyarakat yang mau peduli memakai masker.

“Saya senang, sebagian besar masyarakat tampak sudah mengenakan masker saat ditemui. Ini membuktikan kesadaran untuk mencegah Covid-19 semakin meningkat,” Tulisnya.

Mari kita merdekakan diri kita dari Covid-19. Yaitu dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Seperti sering mencuci tangan, menggunakan masker, konsumsi makanan bergizi dan rajin berolahraga.

Penulis : Saleh Hidayat
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan