Mahasiswa Senang, Pemkab Fasilitasi Rapid Test Gratis

KANALKUKAR- Bagi Sabilah Kamal calon mahasiswa asal Tenggarong, yang ingin kuliah di kota Malang Jatim, sudah lama mencari dan menunggu informasi terkait Rapid Test massal gratis oleh Pemkab Kukar, akhirnya kesampaian juga. Setelah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kukar menggelar rapid massal, yang dimulai Senin(6/7) pagi, di lapangan Bulu Tangkis Dinas Kesehatan Kukar.

“Senang aja mas, karena gratis, ini yang saya harapkan sejak lama, kalau mandiri lumayan mahal biayanya, terima kasih Pemkab Kukar,” ungkap Kamal, saat menerima hasil rapid dari Dinkes Kukar.

Hal yang sama juga disampaikan, pelajar puteri lulusan SMAN 2 Tenggarong, Ikka yang juga akan melanjutkan kuliah di kota Malang, dibuat senang dengan adanya rapid test massal gratis, yang digelar Pemkab Kukar melalui tim gugus tugas yang dipimpin Bupati Kukar Edi Damansyah.

“Saya dapat info ada rapid test massal gratis bagi pelajar, santri dan calon mahasiswa, dari info yang dishare Pemkab Kukar baru-baru ini, langsung saya lengkapi syaratnya, untuk bisa ikut,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Rapid Test Massal Tim Gugus Covid-19 Kukar, dokter JN Adam menjelaskan, untuk hari ini yang ikut rapid ada 117 orang, dari tiga kategori pelajar, santri dan calon mahasiswa, sebagai syarat masuk sekolah atau kuliah diluar Kukar, yang harus melampirkan surat keterangan hasil rapid dari tempat asalnya. Rapid yang digelar di dinkes khusus untuk kecamatan Tenggarong saja, untuk kecamatan lainnya, diserahkan ke puskesmas masing-masing kecamatan.

“Perlu diperhatikan, waktu rapid yang direncanakan berlangsung dua pekan dari sekarang. Untuk di dinkes dari hari Senin-Jumat dari pukul 08.00 – 12.00 Wita. Sedangkan untuk hari Sabtunya, digelar di tiga puskesmas yang ada di Tenggarong, Loa Ipuh, Mangkurawang dan Rapak Mahang,” ujarnya. (Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan