Saturday 18th May 2024

Lolos Kuliah di Universitas Arizona AS, Bupati Edi Hadiahi Laptop

KANAL KUKAR- Tidak disangka tidak diduga, lulusan SMAN 1 Muara Muntai, Muhammad Fadillah Idrus, bakal kuliah di Universitas Arizona Amerika Serikat(AS) mengambil jurusan ilmu Komputer. Lolosnya Idrus kuliah di Arizona University melalui seleksi ketat yang dilakukan oleh Universitas Sampoerna Jakarta, yang sudah bekerja sama dengan Arizona University. Idrus salah satu dari empat orang pelajar Kukar yang sama-sama lolos seleksi bisa kuliah di kampus yang sama tersebut.

“Saya ikut seleksi tahun lalu, infonya dari guru Matimatika saya pak Tomi, ” katanya.

Ditanya kenapa mengambil jurusan ilmu Komputer, Idrus menjawab, memang sudah kesukaan dibidang komputer, maklum di SMAN 1 Muara Muntai juga mengambil jurusan IPA. Di sekolah maupun di rumah, bermain komputer sudah menjadi kebiasaan wajib bagi dirinya.

“Sering juga dirumah ngotak ngatik komputer, karena memang sangat senang dengan komputer,” ucap Idrus yang hobby makan rendang ini.

Idrus memiliki ayah yang berprofesi sebagai Perawat dan ibu sebagai seorang Bidan di puskesmas Muara Muntai. Dirinya ikut seleksi di Universitas Sampoerna Jakarta, awalnya hanya coba-coba akhirnya lolos, karena pilihan pertamanya ingin kuliah di Universitas Mulawarman Samarinda dengan mengambil jurusan IPA. Dirinya bersama tiga orang pelajar Kukar lainnya, untuk tahap pertama bakal kuliah di Universitas Sampoerna, selanjutnya sisa separuh waktu masa study lanjut Universitas Arizona. Selama study di dua Univeritas elite tersebut, biayanya ditanggung oleh Sampoerna Foundation dan Beasiswa Tematik Pemkab Kukar.

“Terima kasih Pemkab Kukar, yang di pimpin Bupati Edi Damansyah, yang telah menyediakan beasiswa bagi kami, ” katanya. (Redaksi)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below