Letakan Batu Pertama, Edi Damansyah Bersyukur Ponpes di Kukar Terus Bertambah

KANALKUKAR-Bupati Kutai Kartanagara Edi Damansyah melakukan Peletakan Batu Pertama Pendirian Pondok Pasantren (Ponpes) Ulumul Quran Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang, Minggu (26/7/2020).

Bupati Edi menyatakan kesiapanya untuk mendukung penuh upaya masyarakat dalam peranan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di 193 desa dan 44 kelurahan se-Kukar melalui peran serta Ponpes.

Edi Damansyah sangat mengaprsiasi dan memberi penghargaan kepada Yayasan Putrawarman Al-Abbory beserta Masyarakat Desa Perjiwa yang telah banyak berkontribusi atas pembangunan ini.

“Keterlibatan dan peran serta masyarakat dalam semangat gotong royong merupakan budaya luhur bangsa Indonesia. Dengan semangat tersebut, hal apapun yang dicita citakan akan bisa kita raih,” Ucap Edi.

Bupati Edi Menuturkan bahwa dirinya telah banyak berkeliling dari desa ke desa dan kelurahan, saya bersyukur diarah utara, selatan, timur dan barat Kutai Kartanegara sudah ada Pondok Pesantren. Ini merupakan satu pertanda, Kukar akan bangkit sebagaimana semangatnya Desa Perjiwa dalam pembangunan SDM. Saya sangat paham dan sadar Ponpes.

“Dengan berdirinya pondok pasantren ini saya berharap ada sinergi antara pondok pasantren dan Pemerintah Kabupaten karena kita ingin mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kukar ini,” Tegas Edi. (SH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan