Legislator dan Warga Terdampak Banjir, Apresiasi Perhatian Bupati Kukar Edi Damansyah

KANAL KUKAR – Di tengah padatnya aktivitas penanggulangan Covid-19 di Kukar, Bupati Kukar Edi Damansyah melakukan kunjungan ke sejumlah titik terdampak banjir di Kelurahan Sungai Merdeka, Kecamatan Samboja. Gerak cepat dan kepeduliannya itu mendapat apresiasi banyak pihak.

Dalam kunjungannya yang berlangsung pada Senin (13/4/2020) itu, Bupati Kukar Edi Damansyah memboyong serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tak sekedar mendengarkan masukan dari masyarakat, ia menginginkan sejumlah kebijakan strategis bisa segera ia ambil untuk menanggulangi banjir di Samboja.

“Saya ingin melihat langsung bagaimana kondisi di lapangan. Baik kondisi masyarakat yang menjadi korban, maupun penyebab banjir itu,” ujar Bupati Kukar Edi Damansyah.

Edi Damansyah pun langsung mendapat pemaparan dan masukan dari sejumlah pihak terkait banjir tersebut. Baik dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) maupun unsur Kelurahan dan Kecamatan. Salah satunya normalisasi sungai di kawasan Samboja yang diperkirakan menyempit.

“Tentunya kami ingin segera persoalan banjir ini diselesaikan secara komprehensif, tepat dan terukur. Juga terimakasih banyak atas banyak masukan yang diberikan oleh masyarakat,” lanjut Bupati Kukar Edi Damansyah.

Sambutan hangat pun diberikan warga terdampak yang menjadi warga terdampam banjir. Bupati Kukar Edi Damansyah juga menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun turut hadir dalam kegiatan tersebut. Sinergi Pemkab Kukar dengan legislatif ini dilakukan untuk melakukan percepatan penanganan masalah sehingga patut mendapat apresiasi.

Kepemimpinan Bupati Kukar Edi Damansyah juga sukses menggandeng sejumlah pelaku usaha dalam percepatan pelaksanaan program pemerintah. Dihari yang sama, salah satu perusahaan migas juga turut mendukung penanggulangan Covid-19 dengan penyerahan bantuan peralatan medis di Kecamatan Samboja.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan