Lebaran di Tengah Pandemi, Jalanan Tenggarong Terlihat Sepi

KANALKUKAR – Lebaran tahun ini di tengah pandemi covid-19 terasa berbeda dari sebelumnya, terlihat suasana beberapa ruas jalan di Tenggarong tampak sepi, jalan yang biasanya dihiasi warga untuk halal bihalal atau silaturahmi nampak lengang pada Minggu (24/5/2020) siang.

Dari pantauan media ini, kawasan Jalan Wolter Monginsidi hingga Akhmad Mukhsin tak terlihat ramai. Sebagian besar warga memilih berada di dalam rumah, alih-alih menjalankan tradisi halal bihalal yang biasanya cukup semarak tiap tahunnya.

Perbedaan drastis suasana lebaran tahun ini di Tenggarong diamini oleh salah seorang warga Yunita. Meski banyak masyarakat yang tidak pulang kampung, suasana Tenggarong tidak berubah jadi semarak.

“Saat malam takbiran juga sudah kelihatan, tidak seramai tahun-tahun sebelumnya. Orang mungkin lebih memilih dirumah ketimbang ke luar karena adanya virus (Corona) ini,” ungkap Yunita.

Meskipun suasana Lebaran tahun ini berbeda, tetapi silaturahmi bersama keluarga tetap dilakukannya meskipun hanya melalui media online. (Dil01)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan