Lansia Kukar Antusias Ikuti Vaksinasi, Pemkab Kukar Beri Pelayanan Terbaik

KANAL KUKAR – Dua ratusan lansia di Tenggarong dan sekitarnya mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gedung Bela Diri Tenggarong Seberang, Selasa (9/3/2021).

Dari pantauan media ini, petugas kesehatan dengan sigap membantu para lansia yang akan di vaksin, bahkan ada tempat tunggu khusus bagi lansia yang menggunakan kursi roda.

Menurut salah seorang lansia yang mengikuti vaksinasi Sudjono yang berusia 65 tahun, setelah divaksin tidak ada perubahan dan aman saja, ia mengaku untuk persiapan sebelum divaksin hanya sarapan saja.

“saya juga biasa donor darah jadi tidak ada pengaruhnya setelah disuntik vaksin dan alhamdulillah dibadan rasanya nyaman, kemudian untuk pelayanan sudah baik, petugas juga sigap dalam melayani dan membimbing para lansia yang divaksin, karena namanya lansia kalau kurang dibimbing agak repot, tapi alhamdulillah pelaksanaan ini berjalan lancar, ” ujarnya.

Sementara itu lansia lainnya yang sudah divaksin Drs. H. Azwardi usia 66 tahun warga Mangkuraja 1 ini mengimbau kepada masyarakat jangan takut untuk divaksin, tentu saja dengan adanya virus ini dapat menyerang siapapun baik itu lansia maupun yang masih muda, kita juga harus membentengi diri kita sendiri dan kami bersyukur pemerintah sudah menyiapkan vaksin dan harusnya dengan kesadaran penuh kita juga divaksin untuk kita sendiri.

“siapa lagi kalau bukan diri kita sendiri yang jaga dan pelaksanaan vaksinasi ini sudah cukup bagus, pelayanannya bagus dan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan setelah saya divaksin tidak ada keluhan dan saya kira vaksin ini aman aja, dan bagi masyarakat lain yang belum divaksin segera daftar dan kita tidak perlu takut untuk divaksin, ” tutupnya.

Penulis : Adilian
Editor : Andi Akbar

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.