Lakukan Langkah Strategis, Pemkab Kukar Hasilkan Zero Positive COVID-19

KANALKUKAR- Prestasi kerja tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di kukar patut dibanggakan, tim yang dipimpin Bupati Edi Damansyah sudah membuat kukar menjadi daerah Zero Covid-19, sejak dinyatakan pasien positif kedua sembuh total dari corona.

“Satu pasien wanita (37) positif corona sudah sembuh, atas kesembuhan perempuan dari Cluster Bogor tersebut, kukar sudah zero covid-19,” jelas Bupati Edi Damansyah, saat jumpa press, dengan standar protokol penanganan covid-19, kamis(16/4) malam, di Pendopo Bupati Kukar.

Bupati Edi mengucapkan banyak terima kasih kepada tim yang banyak mendukung dirinya, membantu memutus mata rantai tim penyebaran covid-19 di kukar, seperti tim gugus tugas, tim medis RSUD AM Parikesit, Polres kukar dan Kodim 0906/Tenggarong, keluarga pasien yang mendukung secara penuh kinerja pemerintah.

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada tokoh masyarakat, tokoh agama serta elemen masyarakat lainnya yang ada di kecamatan dan desa, dalam membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kukar,” jelas Edi.

Kesembuhan pasien positif, sudah melalui berapa uji swab kepada yang bersangkutan, dua kali uji swab hasil negatif. Kukar patut bersyukur kepada Allah, sudah 100 persen sembuh total dari dua pasien yang dinyatakan positif di kukar.

“Saya berpesan, pasien sembuh ini bisa menjadi role model agen perubahan dan kampanye pola hidup bersih dan sehat(PHBS) upaya pencegahan penyebaran covid-19,” ujarnya.

Bupati dengan ciri pria berkumis ini membeberkan langkah strategis keberhasilan tim gugus, seperti membuat kebijakan dari status siaga darurat corona menjadi tanggap darurat corona bagi kukar, penyediaan tempat cuci tangan, pembatasan mobilitas penduduk, dengan pemberlakuan belajar dirumah bagi siswa dan siswa kukar, karantina bagi pelajar dan mahasiswa yang menempuh study diluar kukar, isolasi ketat bagi OTG, ODP dan PDP dibeberapa hotel dan penginapan, bekerja dari rumah bagi ASN, perekrutan relawan covid, menerima bantuan program covid, sehingga langkah-langkah yang sudah diambil menunjukan trend kesehatan semakin positif, karena tidak ada tambahan pasien positif dan semakin berkurangnya masa isolasi dan karantina.

“Sampai saat ini, kita masih terima proses isolasi, serta lakukan pemberdayaan masyarakat lokal untuk memenuhi kebutuhan masker kain di masyarakat. Prestasi yang sudah kita lakukan, jangan membuat kita sombong dan terlena, sehingga kita lalai dan lupa terhadap protokol penanganan covid, yang sudah susun terencana, terstruktur dan terkendali dengan baik, dengan prinsip bergerak searah lawan corona di kukar,” pungkasnya.(Mihs)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. skavasyDesember 10, 2020 at 12:10 pm

    Kamagra Oral Jelly 5g Plaumb soft tab cialis easege Swollen Lymph Nodes Neck Keflex

Tinggalkan Balasan